Perkenalan Blog FotografiPon | Fotografi Ponsel

Posted On //


Teguh Mulaynto

Teguh Mulyanto


author FotoGrafiPon
Teguh Mulyanto  is a hobby with bloggers who currently resides in Yogyakarta, Indonesia. Love photography, traveling, changing and playing with the code Likes And Creating new things




ABOUT FotoGrafiPon
Fotogarfipon

                 Media blog ini saya bikin bertujuan untuk saya pribadi belajar bagaimana mengetahui itu Fotografi, dari traveling, wisata, dan di manapun saya menangkap gambar maupun obyek .Fotogarfi sendiri adalah  proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya atau lebih terkenal dengan pada saat kita memotret seutu obyek maka bisa di sebut adalah sebuah Fotografi.

                             Tapi disini saya sendiri tiak adakan sharing Fotografi hasil dari SLR atau DSLR, disini saya hanya memanfaatkan Ponsel atau smartphone yang saya miiliki dan saya pegang, utnuk saat ini saya menggunakan Ponsel Galaxy Ace 2 gt i8160 Milik Vendornya samsung yang Galaxy ace 2 ini setelah saya pakai memiliki fitur kamera :

Spesifikasi camera ponsel
  • Resolusi 5 MP, 2592x1944 pixels
  • Autofocus
  • LED flash
  • Geo-tagging
  • Face and smile detection
  • Mode Shoot  , Shoot Tunggal, Panorama, Kartun
  • Efek, Hitam dan Putih dan sepia serta Negatif
  • Exposure value  +2 dan -2
  • Timer
  • Iso 100-400
  • Scene Mode, Potrait, Landscape, Sport, Party/Indor, Beach/Snow, Sunset, Dawn, Autum colour, Text, dll
  •  White Balance
  • Auto Contast
  • Focus Mode
  • Metering , spot , centre-weighted, spot
                             Banyak aplikasi kamera saat ini yang beredar di playstore, seperti DSLR Camera. camera Fv-5, dua aplikasi ini yang sering saya pakai setiap hari karena tombol-tombol yang tersedia di layar sangat mempermudah karena semua langsung terdaftar di layar. Dengan kata lain kita berkarya dalam keterbatasan alat yang kita miliki, dan tema blog ini sendiri adalah FotoGrafiPon | Berkarya dalam keterbatasan, dalam blog ini nantinya semua gambar hasil kamera ponsel bukan SLR. Salam hangat untuk pencipta Fotografi disini tidak ada yang saling menjatuhkan satu sama lain, yang dan hanya berisikan belajar dan belajar. :)
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg